SELAMAT DATANG DI SEKAR MAYANG BLOG...............................SELAMAT DATANG DI SEKAR MAYANG BLOG.........................SELAMAT DATANG DI SEKAR MAYANG BLOG...............................SELAMAT DATANG DI SEKAR MAYANG BLOG.........................
kembang api2

  • Web
  • Sekar Mayang Blog
  • Sabtu, 30 Juli 2011

    Renungan pengendalian diri dikala amarahku hampir meledak


    oleh Santa Hoky Ginting pada 03 Juli 2011 jam 0:03

    Semalaman aku nggak bisa tidur, hatiku terluka, hati mereka yg nota bene adalah keluargaku, sahabatku, kerabatku dan teman teman FB ku juga terluka, karna membaca tulisan seorang wanita Gembrot yg berfropesi sebagai Dokter Gigi. Perempuan ini menyerang kehormatan keluargaku dengan menulis kata kata hinaan yg sangat tidak pantas terhadap diriku di FB, dia sungguh sungguh mencemarkan nama baikku dan juga keluargaku. Karna itu keluarga dan kerabat yg membaca tulisan itu bermaksud memperkarakan masalah ini, mereka mau menuntut perempuan Gembrot ini dengan tuduhan pencemaran nama baik.

    Sejenak aku larut dalam amarah, meskipun mulutku diam, hatiku turut geram dan aku ingin sekali unjuk gigi terhadap perempuan ini dan teman temannya yg turut dalam pencemaran nama baikku. Keluargaku yg kebetulan berfrofesi sebagai Polisi dan Pengacara telah berembuk membuat strategi penuntutan, bukti bukti penyerangan dalam bentuk tulisan di FB pun telah dikumpulkan dengan baik. Pasal pasal telah ditentukan, semua kompak demi membela harga diriku dan harga diri keluarga. Mereka semua menunggu aku untuk membuka mulut, untuk mengatakan ia silahkan bergerak.

    Aku kelu, diam seribu basa, aku ingat wajah Romo dan semua sahabatku yg sangat baik kepadaku, betapa mereka sangat menyayangiku, aku juga ingat semua orang yg kujumpai di Keraton, mereka semua sangat baik kepadaku dan sangat ramah, berbeda sekali dengan perempuan yg satu ini.

    Ah...mengapa ada wanita Gembrot yg mengaku dirinya berdarah biru dan punya garis keturunan bangsawan Surakarta itu seperti cuka setetes yg akan merusak susu sebelanga di Keraton Surakarta.

    Dalam keheningan malam aku berdoa, aku mohon ampun atas kebencian sesaat yg tersembunyi dalam diriku. Tuhan semesta alam aku mohon pertolonganmu untuk membebaskan diriku dari penjara amarah dan kebencian ini, penuhilah hatiku dengan kasih yg tulus, katakanlah sesuatu dalam fikiranku, agar aku tau maksudmu memperhadapkanku dalam masalah ini. Aku mau memaafkan dia Tuhan, kendalikan seluruh emosi keluargaku, amin

    Setelah berdoa aku mengambil keputusan untuk memaafkannya, aku terus menantikan jawaban Tuhan dalam Fikiranku, tiba tiba aku teringat kisah Yesus, ketika menerima fitnah dan penghinaan serta siksaan di atas kayu salib dari orang orang berdosa. Meskipun Dia berkuasa untuk menolak tapi Dia membiarkan semua itu terjadi karna setelah kejadian itu ada hak penebusan bagi dosa manusia yg sangat Dia kasihi.

    Tadi pagi ketika sedang masak di dapur, aku mendapatkan jawaban yg sangat jelas dalam fikiran dan hatiku. Tuhan mengijinkan orang orang tertentu untuk menghinaku dengan cara yg mereka sukai, ini adalah ujian untuk keangkuhan dan kesombongan yg bersembunyi dibalik harga diriku dan keluargaku. Tuhan mengijinkan ini terjadi dalam kehidupanku agar ada yg mengambil alih segala akibat dari pelanggaranku dan bila aku sabar dalam kasih serta memaafkan orang yg bersalah kepadaku maka akupun dimaafkan oleh Tuhan, sehingga aku berhak untuk mendapatkan hadiah kedamaian dan kesejahteraan yg tak terhingga dari Tuhan Semesta Alam, amin.

    Sungguh engkau baik Tuhan, seketika amarah dalam diriku dan keluargaku hilang ketika semua pemikiran ini aku sampaikan, aku memaafkanmu SRH.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    VIDEO CLIP

    BUNGA - BUNGA CINTA - SANTA HOKY.

    SETANGKAI BUNGA PADI - SANTA HOKY